Buat Akun Opensea untuk Jual-Beli NFT ( Opensea nft )

Opensea Trend Terbaru Pasar Digital NFT  (Opensea nft) – Saat ini sedang tranding sebuah topik pembahasan mengenai seseorang yang menjadi miliarder karena menjual Foto Selfinya disebuah situs hingga meraih keuntungan miliaran rupiah.

Nama Ghozali Everiday tengah ramai diperbincangkan oleh warganet, pasalnya dirinya viral karena foto selfinya yang dia kumpulkan selama kurang lebih Lima Tahun ia upload ke sebuah situs bernama OpenSea.

Sampai saat tulisan ini ditulis setidaknya dirinya telah memperoleh keuntungan sebesar 1,5 miliar Rupiah dari hasil penjualan Foto Selfi NFTnya.

Hingga kini Ghozali dengan akun Ghozali Everyday telah mengupload sebanyak 933 item di akun NFT miliknya.

Apa itu OpenSea NFTs ?

OpenSea

 

OpenSea merupakan sebuah marketplace atau tempat jual beli online yang mendukung perdagangan NFT (Non-Fungible Token). NFT merupakan potongan-potongan kode dalam bentuk digital yang unik yang dapat digunakan dan dikumpulkan menjadi asset digital.

OpenSea didirikan oleh 2 orang bernama Alex Atallah berusia 29 tahun dan Devin Finzer berusia 31 tahun pada Maret 2020 di colorado, Amerika Serikat.

Tujuan dibangun sebuah marketplace bernama OpenSea ini adalah untuk menciptakan perdagangansegala macam NFT dalam bentuk Game, Musik, maupun seni.

Apa Itu NFT ?

OpenSea

saat ini mendengar kata NFT mungkin sudah tidak asing lagi, apalagi kata kata NFT sedang ramai diperbincangkan oleh warganet khususnya di indonesia, menyusul viralnya pemuda bernama Ghozali yang menjual NFT foto selfinya selama kurang lebih 5 Tahun dengan total 933 item disitus bernama OpenSea.

Tapi taukan sobat apa itu NFT ? bagaimana cara menghasilkan uang lewat NFT ini ?.

NFT merupakan singkatan dari Non-Fungible Token yang merupakan sebuah aset digitalyang dapat diperjual belikan dengan memanfaatkan teknologi bernama Blockchain. NFT sendiri memiliki token berupa gambar dan juga tanah virtual.

Cara Jual Beli NFT

NFT non-fungible token diperjual belikan disebuah platfom khusus salah satunya adalah OpenSea. untuk membeli NFT sendiri menggunakan dompet digital berisi Cryptpcurrency (Crypto).

Ketika membeli sebuah NFT investor akan mendapatkan sertifikat kepemilikan,sertifikat ini disimpan baik dalam dompet digital. jika sebuah item NFt menjadi rebutan orang-orang maka harga item tersebut akan menjadi sangat mahal.

Cara Menghasilkan uang Dari NFT

NFT (Non Fungible Token ) atau token yang tidak dapat ditukarkan berupa sertifikat digital kepemilikan sebuah karya seni. Adapun harga dari sebuah item NFT bermacam-macam, mulai dari yang termurah hingga sangat mahal.

sistem pembayaran NFT menggynakan mata uang Crypto, NFT sendiri dijual distus marketplace penyedia NFT seperti salah satunya situs OpenSea.

jika sobat tertarik untuk menghasilkan uang melalui NFT ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi diantaranya:

1. Memiliki Akun Di Sebuah Marketplace penyedia NFT

jika sobat ingin menghasilkan sebuah pundi-pundi rupiah melalui penjualan NFT maka sobat harus memulai dengan membuat sebuah akun marketplace penyedia layanan penjualan NFT seperti Opensea.diatas telah kami sediakan cara mendaftar di situs OpenSea.

2.Memiliki Dompet Digital Crypto
Langkah Kedua untuk menghasilkan uang lewat NFT yaitu memiliki dompet digital yang menjadi tempat pentimpanan aset digital yang kamu miliki. dompet digital ini berisi mata uang crypto yang berfungsi sebagai pembayaran resmi penjualanan NFT.

Berikut Cara membuat Dompet Digital Crypto :

  1. Pertama-tama silahkan kunjungi situs https://metamask.io
    dompet digital ini mendukung beberapa platform seperti Chrome, Ios, dan Android.
  2. Selanjutnya silahkan tambahkan ektensi file di chrome,
  3. Klik get Started
  4. Karna kita akan membuat baru silahkan klik ”Create a Wallet”
  5. Selanjutnya klik I Agree
    f isikan passord yang kamu inginkan minimal 8 karakter, confimasi password, ceklis i hav read and agree to the Terms Of Use, lalu kemudian klik ”Create”
  6. Selanjtnya klik next
  7. Pada Secret Recovery Phrase silahkan klik next
  8. Maka dompet digital kamu telah selesai dibuat

3. Memiliki Karya yang dijual
Setelah anda memiliki akun OpenSea dan dompet digital maka hal yang menjadi pokok utama adalah karya yang akan dijual.karya yang dapat dijual dapat berbentuk foto,video dan sebagainya kemudian di konvert menjadi sebuah NFT di marketplace.

Biaya Penjualan NFT

jika kita membahas mengenai penjulan NFT yang membuat sebagian orang menjadi kaya raya,namun ternyata dibalik itu semua terdapat biaya yang harus dikeluarkan oleh yang penjual.ada sejumlah biaya yang dikeluarkan oleh penjual yang digunakan untuk mengkonvert hasil karya berupa gambar,foto atau video dan yang lainya menjadi NFT.

Dalam hal ini penjual harus memiliki sejumlah uang crypto dalam dompet digital, biaya ini digunakan untuk membeli ensin untuk menjalankan sebuah transaksi melalui Blockchin agar transaksi tersebut selesai sampai tujuan.adapun bebrapa istilah biaya yang dikeluarkan oleh penjual yakni antara lain untuk kebutuhan Commision Fee, Minting Fee, Listing Fee, dan Transaction Fee.

Penjelasanya sebagai berikut :

  1. Commision Fee : merupakan biaya yang dibebankan kepada pengguna atau penjual sebagai Fee sipemilik platfom yang besarnya sekitar 15%.
  2. Minting Fee :merupakan biaya yang di berbankan kepada penjual untuk mengkonvert hasil karyanya menajadi NFT
  3. Listing Fee : merupakan biaya sewa tempat penjualan NFT yang dapat dilihat oleh banyak orang.
  4. Transaction Fee : yang terakhir adalah biaya agar uang hasil penjualan bisa disimpan didalam dompet digital

Cara Daftar Opensea

OpenSea

Nah untuk anda yang ingin mencoba keberuntungan dengan berjualan di situs OpenSea NFT kami akan mengulas cara mendaftar di situs OpenSea.

Berikut cara daftar akun OpenSea:

  1. Pertama-tama silahkan anda Buka link berikut ini https://opensea.io
    anda dapat membukanya melalui browser laptop atau ponsel, hal ini disesuikan dengan di mana Anda telah menginstal dompet digital yang anda miliki.
  2. Langkah kedua yaitu klik gambar profil, kemudian klik “Connect Your Wallet
  3. Silahkan pilih dompet digital yang digunakan, misalnya saya menggunakan MetaMask
  4. Silahkan login Ddompet digital anda.
  5. Akun OpenSea Anda telah selesai di buat.
  6. Selamat menggunakan

 

Akhir Kata

Demikianlah Sedikit penjelasan tentang Opensea Yang menjadi Trand penjualan NFT yang sedang trand dikalangan warganet khusunya Indonesia.

Dari ke 4 biaya potongan transaksi NFT tersebut kita kita dapat mengambil kesimpulan agar tidak memasang harga yang terlalu murah jika ingin menghasilkan keuntungan yang besar dikarenakan banyaknya potongan transaksi penjualan, Semoga artikel ini dapat bermnafaat.

Baca Juga: